Belajar PHP: CRUD dengan PHP paling sederhana

Tulisan ini berawal dari salah satu mata kuliah di kampus, gue disuruh ngerjain CRUD pake script PHP sederhana dengan waktu 15 menit. Sesuai perintah soal, editor yang dipake adalah PHP Coder, webserver pake Apache2Triad. Hmm.. Jadul banget sih, cuman ya.. Ikutin apa kata perintah aja deh.. hehe

Tapi, gue agak bandel, gue nantangin waktu 15 menit itu dengan nulis kode PHP ngga di PHP Coder, tapi murni pake editor bawaan windows: Notepad. Siapa yang ngga kenal editor Notepad? Cung!!! 😀

Dalam kurun waktu 15 menit, gue mulai ngetik… <?php tik tik tik….. 5 menit…. 10 menit…. dan… selesaii.. 😀

Selama lagi ngerjain soal, gue kepikiran buat nulis scriptnya di blog.. Niatnya buat berbagi aja 🙂

# File: index.php

# File: lib/config.php

 # Database: sistem_karyawan (pake MySQL)

Databasenya jangan lupa di import yaa 🙂

Semoga ngebantu yaa 😀

Content Protection by DMCA.com